5 Fakta Unik Among Us, Game yang Lambat Laun Naik Daun


Kalian pasti tau kan karakter astronot mini warna-warni yg lagi viral akhir-akhir ini? Yap, itu adalah karakter dari game Among Us. Game asal Amerika ini mulai ramai dimainkan sejak September 2020 lalu. Awalnya, Among Us adalah game sederhana yang hanya dimainkan oleh kurang dari 50 orang perharinya, lho. Tapi, setelah dimainkan oleh beberapa game influencers, game ini seketika ramai diperbincangkan karena keseruannya. Mereka sukses menarik perhatian para gamers dan non-gamers lainnya untuk ikut mencoba bermain. Sampai blog ini ditulis, Among Us sudah diunduh lebih dari 100 juta kali di Playstore. Wah, luar biasa ya! Yuk kita cari tahu lebih dalam fakta-fakta unik Among Us lainnya. 

1. Baru Berusia 2 Tahun

Among Us Prototype, 2017

Siapa sangka permainan yang booming ini ternyata baru melakukan percobaan pertama pada 2017 dan dirilis resmi pada 15 Juni 2018. Saat itu developer Among Us, Innersloth, membuat game ini khusus untuk dimainkan secara lokal. Artinya, yang bisa memainkan game ini hanya orang-orang yang sedang berada di dalam ruangan atau area yang sama. Oleh karena itu, Among Us hanya mampu diakses oleh sekitar 50 orang pemain. 

Among Us Alpha, 2018

Setelah diluncurkan selama beberapa bulan, para pengembang game ini sempat merasa gagal karena perkembangan pemain Among Us tidak kunjung meningkat. Namun, mereka tetap mempertahankan game ini demi para fans yang telah loyal memainkan Among Us. Sedikit demi sedikit Innersloth melakukan pembaruan, seperti menambahkan fitur chat, peta dan misi; sampai pada akhirnya game ini telah tersedia secara online dan bisa dimainkan oleh lebih banyak gamers. Hanya dalam dua tahun, game ini mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

2. Peta Among Us Pernah Berbayar

Terdapat tiga peta yang bisa dipilih sebagai arena bermain di Among Us. Nama-nama peta tersebut adalah The Skeld, Mira HQ, dan Polus. 

The Skeld


Mira HQ


Polus

Tapi pada awal perilisannya, Mira HQ dan Polus masih berbayar sehingga para pemain harus merogoh kocek sebesar $4 untuk mencoba masing-masing peta itu. Lalu setelah game ini mulai memuncak pada pertengahan 2020, developer menggratiskan akses semua peta kepada seluruh pemain Among Us.

3. Membatalkan Among Us 2

Sempat beredar kabar bahwa Among Us akan segera merilis sekuelnya yaitu Among Us 2. Tapi, karena antusiasme penggemar game ini sangat besar, Innersloth membatalkan rencananya dengan alasan akan fokus mengembangkan Among Us 1. Dilansir dari blog Innersloth, para developer mengakui adanya beberapa kekurangan dari Among Us versi pertama, salahsatunya adalah codebase yang terlalu lawas sehingga tidak sanggup menambah konten baru. Jadi semua konten dan pembaruan yang rencananya dibuat untuk Among Us 2, akan dialihkan ke Among Us 1. Sampai artikel ini diterbitkan, masih belum ada informasi terkait pembaruan game ini.

4. Warna Karakter Among Us yang Misterius


Warna-Warna Karakter Among Us

Karakter astronot dengan kostum warna-warni menjadi ciri khas tersendiri bagi game ini. Ada 12 warna yang tersedia, yaitu merah, cokelat, hitam, putih, ungu, cyan, kuning, oranye, merah muda, hijau lemon, dan biru. Lucunya, Among Us seringkali dijadikan bahan meme yang menjelaskan stereotip dari setiap warna. Contoh: merah adalah impostor yang sebenarnya, hitam si detektif yang jago menebak impostor, ungu yang selalu mencurigakan, cyan yang sering diam saat diskusi, dan hijau yang sering divote tanpa alasan yang jelas.

5. Merilis Peta Baru

Pada 24 November lalu, melalui blognya, Innersloth membocorkan peta baru Among Us lho! Tapi, mereka masih merahasiakan nama petanya. Seperti ini penampakannya.


Wah, makin penasaran kan dengan tampilan keseluruhan petanya? Sabar dulu ya, karena Innersloth belum mengumumkan tanggal peluncuran resminya. Selain membocorkan peta, developer game ini juga mengumumkan akun Twitter resmi Among Us yaitu @AmongUsGame dan toko merchandise resminya disini: https://store.innersloth.com/



Referensi
https://comicyears.com/gaming/the-history-of-among-us-2020s-surprise-hit/
https://innersloth.itch.io/among-us/devlog/181107/the-future-of-among-us

Gambar
https://www.youtube.com/watch?v=58zWgyXJ5fM
https://imgflip.com/memetemplate/268876958/Different-Among-Us-Player-Colors
https://innersloth.itch.io/among-us/devlog/198476/fixes-and-a-peek-at-the-new-map
https://among-us.fandom.com/wiki/The_Skeld
https://among-us.fandom.com/wiki/MIRA_HQ
https://among-us.fandom.com/wiki/Polus_(map)?file=Polus+Map.png

Komentar

Postingan Populer